Saturday, October 14, 2017

Penampakan Kuntilanak

Penampakan Kuntilanak di Mall


Penampakan kuntilanak di Mall

Kuntilanak atau panggil saja mBak Kunti, soalnya karena dia ini memang sudah cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Ratingnya mungkin berbanding dengan popularitas hantu pocong yang juga sama akrabnya. Sehingga kalau ada kabar tentang penampakan mereka seringkali dianggap tidak luar biasa. Penampilan mereka pun sering di tempat-tempat yang sepi dan angker, dan selalu selalu di malam hari.

Penampakan kuntilanak menjadi luar biasa kalau dilakukan pada siang hari, apalagi di tempat yang ramai dikunjungi orang. Hal ini ditunjukkan oleh pemilik akun  Facebook @Lailatul Mauliyah Zubaidah yang mengunggah foto selfienya saat makan bersama temannya  di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Alam Sutera, Tangerang, Banten pada Oktober 2017.

Awalnya, Lailatul hanya ingin berbagi foto di media sosial saat makan bersama temannya. Karena merasa hasil foto pertama kurang pas, apalagi lupa tersenyum, maka hanya selang 2 detik Lailatul mengulang mengambil foto kedua, kali ini benar-benar sambil tersenyum. Segera setelah itu Lailatul kembali mengubah posisi duduknya kembali menghadap meja sambil melihat hasil fotonya.

Saat membandingkan foto pertama dengan foto kedua, sekilas pada foto kedua dilihatnya ada perbedaan pada latar belakang, tepatnya di sekitar wajah temannya atau pada posisi riel terdapat bagian belakang temannya berupa bercak berwarna keputihan. Penasaran, pada bagian itu lalu dizoom, ternyata sosok seorang wanita yang sedang duduk dan menghadap ke samping.

Inilah foto yang terakhir

Penampakan kuntilanak dalam foto kedua

Sementara pada foto pertama yang dibuat dua detik sebelumnya, di posisi yang sama saat dizoom wanita itu tidak ada dan nampak kosong.

Pada foto pertama kuntilanak belum nampak

Lailatul jadi merinding. Tapi ia tetap mengunggah foto selfienya dan sekaligus dengan foto sang wanita misterius dengan penampakan khas kuntilanak. Dia sadar akan ada sebagian facebooker yang tidak percaya akan mengomentari foto itu sebagai hasil editan. Bahkan sebagian lagi mungkin akan membullynya, meskipun sebagian besar juga ada yang percaya.

Berikut isi postingan yang melengkapi foto-foto tersebut.

***************************
Kalau masih ada yang tanya ini real atau nggak, terserah lah ya.. Kami hanya pengunjung biasa, nggak ada niat persaingan atau gimana..
Lagian ngapin juga susah2 edit foto demi postingan di socmed.. (bukti fotonya masih ada di HP saya di folder 'camera' just in case ada yang mau lihat versi aslinya)
Anw, setelah tanya ke beberapa orang yang memang bisa lihat mahluk halus, its confirmed bahwa ini penampakan (jin) dari perempuan yang memang meninggal dengan cara nggak wajar (bisa bunuh diri atau dibunuh) di sekitaran alam sutera.. (ada yang bilang di salah satu komen kejadiannya 7-8 tahun lalu di area alam sutera)

Kalau ada yang bilang, itu kan tempat rame? Well, ada beberapa yang memang malah suka dikeramaian, that's why jangan suka sembarangan walau ditempat ramai..
Kalau ada yang tanya lagi, itu kan masih sore? Ini kejadian setelah ashar, dan bada ashar adalah jam2nya mereka untuk keluar.. makanya di islam nggak ada shalat sunah setelah ashar, dan di kebiasaan orang jawa jaman dulu nggak boleh tidur setelah ashar..

Real Story!!!

Kejadiannya tadi sore di salah satu tempat belanja di alam sutera.. Foto ini diambil dengan selisih hanya 2 detik saja.. Saat makan sore di dining center, awalnya nggak ada apa2 di belakang teman saya, kemudian di foto kedua ada wanita berambut panjang guys, itu cuma 2 detik!!!!

Demikian penjelasan dari pengunggah foto ini yang langusung menjadi viral, bahkan sampai dimuat oleh beberapa media online. Silahkan foto-foto tersebut disimak baik-baik dan silahkan disimpulkan sendiri-sendiri.

Penampakan Kuntilanak di Mall Sudah Sering Terjadi

Anggapan bahwa Kuntilanak seperti halnya mahluk halus lainnya menyukai tempat yang jarang dijamah manusia seperti makam kuno, gedung tua yang tak berpenghuni serta tempat-tempat gelap yang dianggap angker dan jauh dari keramaian, agaknya sudah tidak berlaku lagi. Apakah dunia  nyata dan dunia lain menjadi semakin sempit sehingga para mahluk halus harus beradaptasi dengan lingkungan yang penuh cahaya dan gelombang elektromaknetik ? Atau kuntilanak yang pernah nampak di keramaian merupakan generasi baru sehingga mereka sudah terbiasa dengan keramaian ?

Pertanyaan-pertanyaan itu tidak perlu dijawab, karena apa pun jawabannya tidak akan pernah bisa dikonfirmasikan.

Buktinya, kuntilanak tidak hanya hadir di salah satu mall Alam Sutera, Tangerang. Mahluk halus yang berjenis kelamin perempuan ini juga pernah hadir di beberapa mall lainnya. Istimewanya penampakan mereka diketahui dari rekaman CCTV yang selama 24 jam penuh memantau lokasi tertentu, artinya pula kecil kemungkinan penampakan itu direkayasa.

Kuntilanak sendiri agaknya juga lumayan masih gaptek, mereka tak pernah menyadari bahwa dunia nyata memiliki teknologi yang mampu merekam kehadiran mereka tanpa mereka sadari. Rekaman berikut sudah diunggah ke Youtube oleh pengunggah atas nama ansar019, beberapa tahun lalu di area parkir salah satu mall di Banjarmasin.

Memang lokasinya secara tepat tidak perlu disebutkan secara rinci agar tak mengundang ketakutan masyarakat yang terbiasa mengunjungi mall tersebut sehingga berdampak mall menjadi sepi, penjualan menurun dan buntutnya menjadi bangkrut yang bisa menambah jumlah angka pengangguran. Berikut rekamannya :


Durasinya memang sebentar karena penampakan mahluk halus di dunia nyata lebih bersifat kebetulan. Lagipula kalau penampakannya dilakukan seharian, maka namanya bukan mahluk halus, tetapi seseorang yang memakai costum dan di make-up persis seperti kuntilanak.

Penampakan Kuntilanak juga terjadi area parkir sebuah mall tetapi di kota yang berbeda. Sosok kuntilanak ini sudah nampak lebih dulu di lensa CCTV, kemudian datang sebuah mobil ke lokasi tersebut. Pengemudinya jelas tidak melihat ada mBak Kunti yang sedang berdiri disana. Buktinya dia terus melajukan kendaraannya, bahkan sampai menabrak sang tokoh populer dari dunia lain itu.

Uniknya sang kuntilanak sempat “tersangkut” atau mungkin dengan sengaja menumpang mobil yang baru saja “menembusnya“ itu dengan posisi tetap berdiri dan menghadap kebelakang.


Penampakan Kuntilanak Ini Benar Ada atau Tidak ?

Maklum, dunia lain memang tidak nampak sehingga sulit dipercaya keberadaannya. Kecuali bagi mereka yang secara tak sengaja atau memang ingin membuktikannya dan sudah pernah bertemu dengan salah satu warga dunia lain itu, yakni makhluk halus. Selain itu banyak "makhluk halus" yang berkeliaran di sekitar kita, juga tidak nampak, tetapi bisa dibuktikan keberadaannya dengan menggunakan mikroskop. Yakni kuman, bakteri dan berbagai jenis virus yang diantaranya bisa mengakibatkan penyakit mematikan bagi manusia di dunia nyata.


Tag : penampakan-kuntilanak


Referensi "Penampakan Kuntilanak di Mall" :
01. facebook.com/lailatul.m.zubaidah
02. Kuntilanak, Wikipedia bahasa Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review